Bagaimana hari ini? Apakah Anda sudah ngopi? Sudah berapa kali hari ini ngopi? Tentunya kalau sedang aktivitas pekerjaan atau apalah, tidak afdol tanpa ada secangkir kopi buat menemani aktivitasi itu.

Memang kopi adalah minuman hitam pekat yang punya cita rasa tersendiri. Apalagi sekarang sudah banyak sekali varian kopi. Ada kopi hitam, kopi susu (campuran dengan susu), kopi moka (campuran susu dan moka), kopi kapucino, dan masih banyak lagi. Kopi juga memiliki kandungan kafein yang bisa memberikan rasa candu panda peminum. Maka dari itu jika orang kebanyakan ngopi juga tidak baik dalam kesehatan tubuh Anda.

aktivitas kopi

Minum kopi manfaatnya juga banyak loh. Saya sendiri merasakan dampak manfaatnya dari minum kopi. Ini bebeberapa manfaat menurut saya:

Mengurangi sakit kepala (puyeng)

Pastinya kepala Anda kadang – kadang terasa puyeng atau pusing. Mungkin akibat dari banyaknya pikiran dari kegiatan pekerjaan atau tenggat waktu projek yang harus selesai. Dengan meminum kopi rasa sakit kepala dapat hilang secara perlahan. Kandungan kafein yang ada di dalam kopi dipercaya dapat menghilangkan rasa sakit kepala tersebut.

Menambah stamina dan energi tubuh

Saat Anda lesu dan raut muka yang kusut, lebih baik Anda ngopi dulu. Stamina yang kurang akibat dari pekerjaan dan kelelahan jadi tubuh Anda lesu. Meminum kopi juga bisa membangkitkan stamina agar lebih fresh dan semangat. Lagi – lagi kandungan kafein dalam kopi membuat tubuh Anda lebih fresh dan lebih semangat lagi. Kafein ini dapat memperlambat proses pergerakan sel – sel tubuh, makanya jadi berasa lebih segar, mata fresh, detak jantung naik, dan jadi lebih bersemangat.

Kopi mengubah mood hati Anda.

Seringkali Anda tidak mood, suasana hati yang kacau, Anda harus ngopi dulu. Lagi – lagi dan lagi kandungan kafeinnya yang mempengaruhi susana mood hati Anda.

Dengan meminum kopi secara teratur, namun tidak berlebihan Anda akan merasakan manfaatnya yang luar biasa. Kafein dalam kandungan kopi itu bisa jadi stimulan bagi tubuh. Anda juga bisa lebih berkonsentrasi dan bersemangat untuk berkativitas dari meminum kopi.

Oke, saya juga sedang meminum kopi buat menemani aktivitas di pagi atau sore hari. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah minum kopi hari ini? Saya sedang ngopi nih.