WordPress versi 4.7, dinamai “Vaughan” sebagai penghormatan bagi vokalis jazz legendaris Sarah “Sassy” Vaughan. Rilis ini dipimpin oleh Helen Hou-Sandí, dibantu oleh Jeff Paul dan Aaron Jorbin sebagai Deputi Rilis, dengan total 482 kontributor dan 205 di antaranya telah berpartisipasi dalam rilis untuk pertamakalinya.

Apa yang baru pada WordPress 4.7?

Tema Default Twenty Seventeen

twentyseventeen

Pada WordPress 4.7 tema yang dibawakan menggunakan tema Twenty Seventeen. Tema yang cantik yang dapat Anda gunakan untuk website bisnis Anda, maupun catatan blog Anda. Twenty Seventeen ini cukup fleksibel pada tampilannya.

Mendukung Video Header

videoheaders

WordPress 4.7 membawakan dukungan video header untuk beberapa tema. Dari tema gratisan hingga tema berbayar semua sudah siap untuk diakses dan menambahkan tampilan penuh video tersebut. Fitur ini sangat mudah untuk dikembangkan atau dikastem agar tampilannya lebih menarik lagi. Video yang digunakan pun juga dapat ditambahkan dari video YouTube.

PDF Preview pada pustaka media

pdf-thumbnails

Pada saat melihat beberapa pustaka media di WordPress Anda, tentunya akan terlihat beberapa tampilan thumbnail dari gambar-gambar yang ada. Untuk versi WordPress 4.7 sekarang sudah mendukung tampilan thumbnail pada file PDF yang sebelumnya tidak bisa menampilkan preview dari PDF tersebut.

Lebih mudah mengkustom theme dengan shortcut

themeditpointers

Ketika Anda ingin mengkastem tampilan dari website Anda secara livetime. Pada versi WordPress 4.7 sudang mendukung shortcut kustom tema agar tinggal mengklik icon pencil (edit) pada tampilan langsung.

Custom CSS mendukung Live Preview

wp47customcss

Anda juga bisa mengkastem CSS dari tempilan tema yang ada pada WordPress self hosting. WordPress 4.7 sudah mendukung pengeditan CSS secara langsung bisa melihat tampilannya seperti apa.

Admin kontrol bahasa

adminlanguageswitching

Anda dapat mengontrol atau mengganti bahasa pada beberapa pengguna. Secara default akan menggunakan bahasa apa yang dipakai saat pengguna masuk pada dashboard WordPress.

Sebetulnya asih banyak lagi yang baru dari WordPress 4.7 bisa diliha-lihat pada WordPress Anda. Silakan diupgrade lebih dahulu bila belum menggunakan WordPress 4.7. Untuk mendownload WordPress  4.7 , silakan download di sana.

Download WordPress 4.7 Bahasa Indonesia Downbload WordPress 4.7 Bahasa Inggris