Ayo nulis biar ga meringis! Ya, tepat sekali Anda melirik dan membaca artikel ini. Sesuai judulnya postingan kali ini bertujuan untuk mengajak Anda biar gemar menulis. Tentu saja mau menulis di mana terserah Anda. Yang terpenting adalah menulis, menulis dan menulis.

Ayo Nulis Biar ga Meringis

Pada saat Anda kehilangan catatan pastinya akan meringis bingung. Lah, tadi dia ngomong apa ya? Yang ini harus ke mana ya? Ga ada catatan si, jadi bingung. Menulis, mencatat sesuatu hal yang penting ataupun tidak penting itu sangat penting. Kata – katanya njlimet bener. Intinya, Anda harus suka dan gemar menulis apa pun itu. Dari menulis, Anda bisa menjadi tahu, bertambah wawasan (dari yang dicatat), hal yang penting bisa dibuka lagi kalau lupa.

Menulis seringkali diremehkan oleh beberapa orang. Bisa jadi saya, Anda, kalian, atau mereka. Kadang – kadang sifat malas ini yang mengganggu dan menghambat tangan Anda untuk menulis. Dari sinilah orang cenderung tidak suka menulis. Padahal menulis itu mengasikkan, Anda bisa cerita, bisa sharing ilmu, bisa menginformasikan berita di sekitar, dan masih banyak sekali.

Menulis itu sebenarnya mudah, Anda pasti sering update status di sosial media. Nah, kalu suka update status tentulah menulis bukan? Sama halnya menulis hal – hal yang jadi keseharian Anda atau ada hal yang penting dan tidak mau terlewatkan yang harus dituliskan. Entah itu di buku saku, atau di ponsel, atau update status. Namun, update status saja tidak cukup, walaupun memang bisa dibilang menulis. Kan jadi alay kalau update statusnya galau, murung dan sebagainya. Mendingan nulis yang bermanfaat dan jadi ilmu yang bermanfaat pula bagi yang membaca.

Kalau sudah meringis, pasti Anda baru saja kehilangan catatan. Nah loh, catatan apa itu? Catatan kasbon utang, tagihan listrik, atau tagihan warung? Kalau sudah begini coba tanyakan ke rumput yang bergoyang. Tapi kamu jangan goyang yah..

Menulis itu penting

Menulis itu asik, menggelitik

→ Ayok menulis biar ga meringis! ← intinya hanya ini sebenarnya,.. 😀