Bismillah.

Alhamdulillah proses peralihan hosting pada blog Waahyu.My.ID ini sudah berjalan lancar. Kenapa saya pindah, ini adalah keputusan yang sudah saya buat. Dari sekian kendala dan masalah yang kurang mengenakan dan segala macamnya.

Hosting Web Lama

Hosting web yang lama adalah menggunakan layanan dari NiagaHoster. Sebetulnya masa kadaluarsa masih lama sekitar bulan Sepetember 2016 mendatang. Karena beberapa hal yaitu akses website susah sekali, akses cpanel pun susah sekali. Jadi saya putuskan untuk beralih hosting.

Bukan bermaksud untuk menjelekkan layanan dari NiagaHoster, tetapi inilah kenyataannya. Sebagai bahan referensi kalian juga, bahwa awal – awal memang proses untuk mengakses halaman blog saya lancar saja. Begitu juga cpanel, tetapi sudah hampir sekitar 5 bulan aksesnya sungguh sangat susah. Apalagi untuk mengakses dashboard wordpress web ini, bujubuneng, susah banget.

Ketemu dengan hosting baru

Alhamdulillah ada seorang temen yang mempunyai layanan hosting website. Beliau adalah Akbar Bahaullah. Layanan hosting ini sebenarnya untuk kalangan desa, tapi juga siapa saja bisa untuk memesannya dan menggunakannya. Beliau membuat VPS untuk layanan hosting yang gampang di akses. Proses loadingnya pun cepat dari yang saya kira.

Ups, ada yang berbeda dengan layanan hosting sebelumnya. Untuk yang satu ini bukan menggunakan cpanel, melainkan menggunakan Webmin. Kenapa webmin yang ia pilih? Tentu saja karena open source. Lebih power full ketimbang cpanel, selain gratis tapi juga Aseli.

Kalau mau pesan juga boleh, hehe..

Saya berterima kasih kepada Akbar Bahaullah yang telah membantu dalam bermigrasi hosting. Karena akses internet saya yang sungguh memprihatinkan, jadinya beliau membantu untuk migrasi full, dan saya tinggal pake.. hehe..

Oiya sebelumnya saya juga harus mengarahkan DNS Server ke hosting yang baru. Agar akses blog saya ini bisa dibuka.

Proses perbaikan tulisan

Siapa tahu ada masalah dengan link dari artikel yang sudah diposting sebelumnya. Jadi kita perlu cek dan cek semua artikel. Apabila ada link yang sudah tidak aktif atau tidak mengarahkan ke alamat yang tepat, mohon untuk memberi tahu saya di kolom komentar, atau dapat dihubungi lewat facebook dan twitter.

Oke, sekarang sudah tinggal bernulis ria, walaupun tulisannya jelek. Eh, hampir lupa, masih ada kendala pada web ini sebenarnya. Kendala ini masih eror jika akan instal atau update plugin maupun tema. Eror ini hanya membutuhkan alamat ftp yang sedang dipakai. Padahal harusnya sudah bisa secara otomatis, tapi aneh yang satu ini. Untuk sementara tidak masalah si, yang penting aksesnya sudah lantjar djaja. 😀

Note:

Di sponsori oleh Kucinglucu.net meongg… 😀