Biasanya kalau belajar itu ada buku modul, catatan, pensil atau pulpen. Nah sekarang ini yang serba digital hampir para pelajar dalam belajar pun mengikuti era digital. Dari ebook, mencari informasi lain di mesin pencari website terkait hingga belajar online.

Ngomong-ngomong belajar online, saya akan share tentang salah satu layanan belajar online yang lagi digandrungi sama siswa. Namanya Kelaskita, kelas belajar online ini bisa diakses di mana saja, kapan saja. Tinggal klik di situsnya www.kelaskita.com.

Namun yang satu ini juga memberikan kemudahan bagi pelajar yang belajar di KelasKita. Smartphone yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan menjadi salah satu keuntungan sendiri bagi Kelas Kita dan juga pelajar. Anda bisa mengakses Kelas Kita dengan smartphone, tinggal menginstal di Google Playstore dan mengakses Kelas Kita.

Lalu bagaimana sih tampilan dari Kelas Kita di smartphone Android.

Coba lihat ini adalah tampilan awal atau home page. Jadi setelah masuk dengan username dan password nanti akan terlihat halaman awal seperti ini.

Bila dislide dari sisi kiri ke kanan akan terlihat menu yang berisikan profil menu, hingga pilihan kelas dan semacamnya.

Untuk tampilan kelas sendiri seperti ini. Selain memilih kelas secara acak, Anda juga bisa memilih berdasarkan kategori kelas. Bahkan bisa disesuaikan berdasarkan kemampuan pelajar, dari SD, SMP, SMA/K hingga untuk umum.

Anda suka banget sama mengetes pengetahuan, pas banget nih. Di Kelas Kita juga ada fitur Quis yang bisa Anda gunakan untuk tes pengetahuanmu. Ada berbagai tes Quis yang disajikan, dari pengetahuan umum, hingga tes akademik juga ada.

Yang lebih menarik lagi, fitur kampusnya. Anda bisa mengikuti kelas dari kampus yang sudah mendaftarkan kelas online di layanan edukasi Kelas Kita. Keren kan.

Oh iya, sampai lupa. Anda juga bisa menjawab berbagai pertanyaan yang ada di Kelas Kita. Selain itu juga bisa melihat sampai berapa proses belajar kelas yang diikuti.

Kemarin juga ada pengamalan yang bagus nih. Bapak Jumari temen kerja saya minta diinstalin aplikasi buat belajar anaknya. Nah kebetulan banget, langsung saja saya instalin aplikasi Kelas Kita di smartphone-nya.

Baru diiinstal dan langsung saya buatin username untuk masuk, dan jelasin bagaimana cara menggunakannya. Si Bapak ini langsung ketagihan dengan fitur Quis yang ada di Kelas Kita.