Pagi hari ini setelah beres – beres tempat tinggal (kontrakan) saya mendapat email dari Google AdSense. Kemarin memang baru saja mendaftarkan blog ini ke adsense. Berharap bisa ditermia blog yang jelek ini oleh Google Adsense.

Blognya Ditolak Google AdSense

Mungkin memang blognya jelek jadi tidak diterima oleh sang raksasa mesin pencari Google. Berikut email dari Google AdSense yang isinya seperti ini. Saya juga tidak tahu kenapa bisa ditolak.

Wahyu yang terhormat,

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Setelah melakukan peninjauan, pakar kami menyimpulkan bahwa permohonan Anda tidak memenuhi kriteria program kami. Oleh karena itu, kami tidak dapat menerima Anda untuk berpartisipasi dalam program kami.

Kami memiliki kebijakan tertentu yang berlaku yang kami yakin akan membantu memastikan keefektifan iklan Google untuk penayang maupun pengiklan kami. Kami meninjau semua penayang, dan kami berhak untuk menolak permohonan. Seiring perkembangan, kami dapat memutuskan untuk memperluas program agar melibatkan penayang web lainnya dengan variasi konten web yang lebih beragam.

Perhatikan bahwa kami mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan mengenai alasan spesifik di balik keputusan kami. Terima kasih atas pengertian Anda.

Hormta kami,

Tim Google AdSense

Saya sebenarnya tidak peduli dengan apa yang terjadi diblog saya. Mau ada pengunjung, mau ada iklan, mau ada penghasilan dari blog tidak masalah. Karena inti dari saya membuat blog adalah mencurahkan isi dari pikiran dan yang saya lihat disekitar. Sekaligus yang saya alamai pada kehidupan sehari – hari. Entah itu makan, bekerja, bermain, tentang komputer, lingkungan dan sebagainya.

Yups, sekarang mendingan menulis dan menulis jika itu mampu ditulis. Walaupun tulisannya jelek dan kebanyakan ada yang sama seperti tulisan – tulisan di blog yang profesional. Tapi yang penting saya tidak menyalin seutuhnya. Menulis dengan bahasa sendiri, merangkum dengan sumber terkait, selalu menyajikan bagaimana saya menemuka masalah dan solusinya dari website lain.

Oke, lebih baik saya lanjutkan untuk membuat desain kartun welcome ramadhan 2016 saja. Kalau ada yang mau juga boleh diambil itu gambar. Gratis, tidak bayar. Itu cuma hoby dan iseng saja. Selamat ber-nulis-ria, dan selamat menikmati ditulisan saya yang jelek ini.