Bismillah,

Semangat hari ini itu luar biasa. Kenapa? Banyak sekali kegiatan yang akan dihadapi, entah itu upacara, bekerja, atau arak – arakan sampai pada fesyen show anak – anak kecil. Semua itu ikut memeriahkan dihari Kartini (21 April). Sampai Google pun ikut memasang doodle di halaman depan websitenya.

Siapa sebenarnya Kartini

Lahir di Jepara, 21 April 1879, Raden Adjeng Kartini atau sering kita sebut dengan R.A Kartini, atau Kartini saja, beliau dikenal dengan Pahlawan Nasional Indonesia (tentunya) yang menjadi sosok pelopor kebangkitan para kaum wanita di Indonesia. Sudah kita ketahui bahwa pada jamannya kaum wanita masih pada status yang rendah. Dari dialah terwujud semangat adanaya perubahan dan kebangkitan kaum wanita (emansipasi). Dari soal status sosial, pendidikan, sampai pada pekerjaan.

Dari bukunya Habis Gelap Terbitlah Terang yang merupakan isi dari surat – surat tentang keluahan dan gugatan perlakukan kaum wanita yang menghambat untuk maju dan bangkit. Selaiin itu juga berisi tentang pemikiran – pemikiran Kartini yang menggugah kaum wanita di seluruh Indonesia.

Apresiasi Hari Kartini

Sebagai wujud apresiasi R.A Kartini, kami para warga Indonesia selalu memperingati dengan apel dan lomba – lomba bernuansa kartini, dan masih banyak lagi. Tidak bisa diposting di sini.

apel-hari-kartini

Sumber facebook Kecamatan Adipala