Hello world! Cobain Situs My.Id dari PANDI

Selamat datang di situs saya yang baru. Eh sebut blog saja lebih enak daripada situs 😀 .Blog yang baru buat dengan alamat waahyu.my.id sebenarnya sudah pernah dibuat dengan layanan self hosting. Namun karena beberapa hal yang menjadi kendala akhirnya diputuskanlah pendaftaran domain tersebut.

Buat blog My.Id di layanan PANDI itu mudah

Cukup dengan menyiapkan Nomer Induk Kependudukan (NIK), nomer Kartu Keluarga (KK), nomer ponsel yang masih aktif dan alamat surel yang masih aktif kita sudah bisa menggunakan layanan PANDI ini. Sebelumnya harus mendaftarkan pengguna lebih dahulu ke laman u.id. Setelah tahapan verifikasi berhasil kita hanya perlu membuat blog pada my.id

Pengalamanan membuat blog di My.Id

Tentunya yang baru saja mendaftarkan dan membuat laman blog akan lebih cepat dan dapat digunakan. Berbeda dengan yang saya alami. Karena alamat domaian yang saya gunakan telah mengalami kadaluarsa jadinya perlu adanya propagansi domain ke hosting yang baru ini. Ternyata tidak memerlukan waktu yang lama, kurang lebih 15 menit propagansi selesai dan dapat menggunakan alamat blog saya.

OK itu sajalah, nanti disambung kembali. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *