Ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-72 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia, warga RT. 01 RW. 06 Semingkir Desa Kalikudi Kecamatan Adipala adakan kegiatan lomba-lomba.

Acara lomba yang diadakan oleh pemuda RT.01 RW.06 ini menggunakan dana swadaya yang dikumpulkan dari dana sumbangan para warga. Kegiatan tersebut dimulai pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00.

Berbagai kalangan dari ibu-ibu dan anak-anak ikut memeriahkan acara lomba tersebut. Beberapa lomba yang diadakan antara lain seperti, giring bola dengan terong, nyunggi tampah, makan kerupuk, balap kelereng dengan sendok, memasukan pensil ke dalam botol, estafet karet, pecah air dan goyang dengan bola.

Ya, walaupun kegiatannya sederhana untuk memeriahkan kemerdekaan, tetapi anak-anak dan warga jadi senang. Ada kegiatan di lingkungan kita. Ujar Ki Wirya Sukarta.

Saya sendiri si sudah tua, jadi kalo ada kegiatan seperti ini ya ikut senang. Katanya kalo pas lebaran ikut lebaran ramai-ramai, nah kalo kemerdekaan ya ikut memeriahkan kemerdekaan. Ngikuti jaman gitulah, jelas Jebul kepada penulis.

Lomba yang seru saat lomba pecah air yang diadakan sore hari sekitar pukul 13.00 WIB. Para peserta dari putra-putri sendiri matanya ditutup dengan kain. Sehingga proses memukul air yang digantung dengan tali menjadi susah. Karena hal itu, para peserta memukul dengan sembarangan yang pukulannya menggunakan gedebok/pelepah pisang.

Banyak dari panitia yang terpukul kepalanya untuk melindungi para peserta agar tidak sembarangan. Bahkan ada yang menggunakan helm saat lomba tersebut berlangsung.

Selain pecah air dan yang lainnya, ada juga lomba mewarnai untuk kalangan PAUD/TK dan SD. Anak-anak sangat antusias dengan adanya lomba mewarnai. Mereka membawa peralatan sendiri dan mewarnai beberapa gambar-gambar yang sudah disediakan oleh panitia kegiatan.

Setelah acara demi acara berlangsung, beberapa para juara dikumpulkan dan berfoto bareng dengan panitia di depan Pos Ronda RT.01 RW.06 Semingkir, Desa Kalikudi Kecamatan Adipala.