Suatu hari ada seorang lelaki yang sedang menyapu lantai. Ada juga yang sedang mencatat pemakaian produksi secara rutin. Ada juga yang sedang menulis identitas barang produksi. Mereka semua bekerja dengan senang hati sesuai dengan pekerjaannya.

Jika kamu meremehkan mereka

Apa jadinya suatu saat pekerjaan Anda diremehkan oleh seseorang. Padahal jelas – jelas semua jenis pekerjaan itu penting. Tidak ada pekerjaan yang merugikan diri sendiri atau pun orang lain. Dari sekecil apapun pekerjaan misalnya: menyapu halaman. Nah ini memang kelihatannya remeh dan pekerjaan yang gampang. Emang Anda mau menyapu halaman, padahal bukan pekerjaan Anda?

Nah loh, jika mereka (yang menyapu) merasa terusik dengan pekerjaannya. Bilang saja diremehkan, apalah jadinya halaman Anda? Kotor? Bau? Mungkin jadi kaya hutan atau rumah tak berpenghuni.

Sama halnya dengan yang bekerja menulis identias barang produksi. Memang pekerjaan menulis semua bisa, tapi jangan menganggap remeh dari pekerjaan apapun itu. Semua jenis pekerjaan saling berhubungan satu sama lain. Ada kelebihan dan kekurangan dari masing – masing bagian. Yang dibilang penting atau tidak penting itu tidak ada. Semua jenis pekerjaan itu penting.

Dampaknya akan meluas.

Bila memang demikian ada salah posisi dan meremehkan kerjaan orang. Ini bisa jadi timbul perselisihan batin. Anda bisa ngedumel terus saat bekerja, atau bahkan paling pahit keluar dari bidangnya dan mencari lagi.

Dampak lain pun ada, seperti menghambat produktifitas dari pekerjaan itu. Yang misalnya efektif dalam waktu 1 (satu) jam selesai, setelah ada pemikiran meremahkan pekerjaan orang lain. Maka orang yang diremehkan akan merasa terganggu, dan masa bodo dengan meraka.

Sebenarnya juga tidak baik memiliki pemikiran seperti itu. Tapi nah namanya orang bila kalian terusik diremehkan toh tidak mau kan? Jadi, janganlah kalian meremehkan segala sesuatu di sekitar Anda. Baik itu yang kecil sampai yang besar sekalipun.