Pernah ada pernyataan seseorang “Apalah arti sebuah nama?” pada saat mereka di tanya namanya siapa. Padahal sebuah nama sendiri memberikan kemudahan sesorang untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari orang tersebut. Anda kenal baik dengan dia, namun tidak tahu namanya. Inilah yang menjadi rancu pada seseorang (termasuk penulis).

Apalah arti sebuah nama?

Nama itu sangatlah penting, dari huruf ke huruf, hingga spasi saja itu menunjukkan pentingnya sebuah nama. Dalam kasus ini nantinya akan berimbas pada pembuatan berkas-berkas penting Anda yang menggunakan nama Anda. Apabila nama Anda pada salah satu berkas penting tidak sama, maka Anda akan merasakan kesulitannya (termasuk penulis)

Sebagai contoh, pembuatan Akte kelahiran. Pada peraturan sekarang satu nama orang tua harus sama. Dari buku nikah (kitir saya menyebutnya), ijasah anaknya, Kartu Keluarga, KTP elektronik itu semuanya harus sama pengucapan dan format hurufnya dari spasi hingga penulisannya.

Apabila ada kesalahan yang menimbulkan perbedaan nama, maka Anda harus bersusah payah sidang pada pengadilan negeri untuk diputuskan secara resmi oleh pengadilan sebagi putusan penggunan nama yang resmi.

Apalah arti sebuah nama?

Ya itulah namanya berbeda jadi sangat berarti sekali. Harus benar-benar disamakan satu sama lain. Demi kepentingan mendatang yang Anda tidak mengetahui nantinya. Kepada pembaca, untuk selalu memperhatikan penulisan nama pada keluarga Anda. Sebelum terlambat dan harus melalui proses persidangan untuk mengesahkan secara sah dan resmi pada hukum yang berlaku.