Lomba Gebyar Rukun Tetangga (RT) tingkat Desa Kalikudi yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Indonesia. Peserta lomba sendiri merupakan warga Desa Kalikudi Kecamatan Adipala.

Acara yang dilombakan dalam kategori gebyar RT ini adalah dalam penilaian mengacu pada sitem K3. Yakni Keindahan, Kebersihan, dan Ketertiban. Selain itu juga sistem administrasi yang ada di lingkup Pos Ronda masing-masing RT juga mendapat penilain oleh tim survei.

Proses penilainan Lomba Gebyar RT sendiri berlangsung selama sehari. Dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2017. Beberapa tim surveri Gebyar RT dibagi masing-masing blok agar memudahkan dalam percepatan penilaian.

Sementara pada RT 01 RW 06 Dusun Semingkir sendiri mendapatkan juara kedua. Untuk juara satunya adalah RT.02 RW.11 Pejaten, sementara juara 3 adalah RT.02 RW.04 Klapagading. Pengumuman juaranya pada saat gebyar karnaval Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2017.

Piala penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Desa Kalikudi kepada para pemenang. Selain piala, uang hadiah untuk pembinaan juga langsung diberikan kepada sang juara.