Tema yang digunakan web ini tadinya adalah Nayla Lite. Tetapi karena ada kesalahan teknis yang membuat dashboard web tidak bisa diakses, jadi saya berinisiatif untuk mengganti tema web tersebut.

Beberapa pilihan tema di wordpress sangat banyak dan keren – keren. Makanya saya pilih wordpress untuk dijadikan media web dan blog saya. Tidak cuma keren, tetapi tema yang dipakai kebanyakan sudah ramah terhadap koneksi limit. Karena saking banyaknya jadi saya bingung.

Sudah ada tiga kali saya ganti tema, namun belum cocok juga. Secara tampilan memang bagus, namun belum tentu bagus buat Anda. Jadi saya cari lagi jenis tema yang akan dipakai. Akhirnya saya menemukan tema Emphasize, jatuhlah saya kepada pilihan tema ini.

Beberapa fitur tema ini sangat banyak, seperti widgets, tiga menu (primer, sekunder, sosial media) dan sebagainya bisa dilihat sendiri. Untuk menginstal tema tersebut, Anda harus login sebagai admin di dashboard wordpress. Pilih tema, dan add new , cari beberapa jenis tema yang disukai. Atau Anda juga bisa upload tema jika sudah punya file tema yang sesuai dengan wordpress.

Inilah beberapa tampilan dari tema baru di web yang saya pakai.

tema-baru-emphasize

Ini untuk tampilan footernya.

tema-baru2-footer

Oke, terima kasih selamat menikmati 🙂