Waahyu.My.ID – Jakarta (27/12/2015) akhir pekan ini terjadi penumpukkan penumpang kereta api di Stasiun Jakarta Kota. Warga masyarakat berdatangan ada yang pulang kampung, ada juga yang bertujuan untuk rekreasi ke Kota Tua Jakarta.

Penumpukkan penumpang kerap terjadi pada saat libur panjang seperti saat ini. Libur panjang akhir tahun 2015 yang dijadikan momen penting bagi perantau untuk pulang ke kampung halaman. Mereka ingin mengabadikan akhir tahun bersama keluarga tercinta.

penumpang_numpuk

Penumpang numpuk

Tidak hanya penumpang yang akan mudik ke kampung halaman. Aktifitas lain warga masyarakat yang sedang rekreasi di akhir pekan pun membuat tambah ramai. Mereka bersliweran keluar masuk gate in dan gate out. Selain itu penumpang yang mengantri membeli tiket kereta api untuk tujuan Purwakarta pun mengular. Hal ini menambah sesak dalam perjalanan aktifitas penumpang.

Petugas di stasiun sangat bekerja keras. Mereka mengatur untuk para penumpang yang akan menggunakan commuter line, maupun menggunakan kereta lokal. Tidak tanggung – tanggung ada banyak sekali petugas kereta api baik petugas keamanan, maupun petugas tiketing yang berjaga di gate ini out Commuterline ikut serta dalam mengatur situasi tersebut.

kulkas_kosong1

Air kemasan ludes

Akibat dari penumpukan penumpang berdampak pada toko – toko yang di dalam stasiuan. Seperti indomaret dan alfamart, kedua minimarket ini kehabisan air mineral dan beberapa jenis air kemasan di kulkas dan persediaan gudangnya. Penumpang yang terlalu lama menunggu telah menghabiskan isi kulkas tersebut. Hanya tinggal air kemasan seperti kopi, susu, dan lain – lain.

kulkas_kosong2

Isi kulkas kosong