Pada tanggal 28 Oktober 2015 besok akan diadakan serentak launching dan rame – rame instal app Kamus Basa Banyumasan. Aplikasi ini akan jadi kamus bahasa daerah ngapak, bahasa ngapak sering digunakan untuk daerah se karesidenan Banyumas.

Projek aplikasi Kamus Basa Banyumasan dibuat oleh yayasan Gedhe Foundations Purwokerto. Aplikasi ini dimaksudkan untuk mempermudah dalam pembelajaran bahasa daerah. Berbagai masyarakat entah itu asli dari daerah Banyumas dan sekitarnya maupun dari luar daerah (ngapak). Anda dapat belajar berbagai kosa kata dialek banyumasan yang belum pernah Anda dengar.

banner-kamus-banyumasan

Untuk menginsal aplikasi tersebut, masuk ke google plyastore dan cari dengan kata kunci “Kamus Basa Banyumasan”. Lakukan penginstalan dan tunggu sampai proses instalasi selesai. Nikmati fitur – fitur yang telah disediakan. Namun untuk saat ini belum ada aplikasinya, karena nunggu tanggal 28 Oktober 2015 sebagai hari launching aplikasi Kamus Basa Banyumasan. Ayo kumpul bareng di Alun – alun Purwokerto, rame – rame nginstal Kamus Basa Banyumasan.

Aja kelalen luh, pada kumpul nang Alun – Alun Purwokerto (PWT). Nek aku tah ora bisa, posisi lagi mrantau dadi melu ngramenu nang sosmed bae lah.