Di pagi hari yang cerah ini karena ada lampu dan matahari, saya coba nyalakan laptop untuk masuk ke dashboard website. Nah, begitu saya masuk malah ip modem saya diblokir sama JetPack. Jadinya tidak masuk masuk dashboard wordpress.

Mengatasi IP diblokir JetPack

Seperti pada gambar ini, IP modem saya menggunakan operator Axis telah diblokir oleh JetPack. Jadinya saya tidak bisa masuk ke dashboard wordpress web ini.

ip-blocked-jetpack

Saya berpikiran mungkin sama seperti di sistem komputer yang saya pakai (Linux Mint). Kalau konfigurasinya diubah tidak perlu mengubah isi file, tapi cukup mengubah nama folder konfigurasi dengan nama lain. Misalnya config1,

Nah, mungkin ini akan berpengaruh juga pada si JetPack. Kemudian, saya login ke hosting web ini, kebetulan menggunakan webmin. Saya coba masuk ke file manager, dan mengubah folder jetpack yang ada di, /wp-conten/plugins/ menjadi jetpack1.

Mencoba masuk ke dashboard dan konfigurasi lain

Alhamdulillah sudah bisa masuk lagi. Saya lihat tidak ada fitur JetPack di dashboard ini. Oiya belum direname folder jetpack tadi. Segara saya ubah kembali dengan nama jetpack. Lanjut lakukan refresh dashboard WordPress.

Mengatur agar bisa tetap masuk

Kita harus menonaktifkan fitur proteksi pada JetPack. Masuk saja ke JetPack, dan disbale fitur proteksi dan jetpack tersebut. Lihat gambat untuk lebih jelasnya.

disable-protect-login-jetpack

Sip, sekarang saya coba cek login dengan browser lain (Seamonkey) dan berhasil masuk juga. Tanpa ada error sepert ini.