Pantai Jetis, Desa Jetis Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap merupakan salah satu objek wisata yang dapat Anda kunjungi diwaktu liburan. Tempat ini berada di ujung timur kabupaten Cilacap. Dengan berbatasan gunung kapur Kabupaten Kebumen menambah elok lokasi wisata ini.

Banyak pengunjung berdatangan dari berbagai lokasi. Ada dari Adipala, Cilacap, atau bahkan dari luar daerah yang sengaja menuju ke tempat wisata ini. Seperti bapak Karsan misalnya, beliau adalah warga Desa Karangnangka, Kecamatan Nusawungu. Ia beralasan memilih Pantai Jetis sebagai tujuan wisatanya lantaran dekat dan mudah dijangkau lokasinya. Apalagi masih di daerah sendiri, jadi lebih dekat.

Untuk menuju ke Pantai Jetis Anda dapat dengan mudah menemukannya. Dari arah Kroya misalnya, Anda dapat menuju ke selatan timur, sekitaran dua jam. Atau ikuti jejak jalan pegunungan dengan jalur dari Goa Jatijajar ke arah selatan pada sekitaran jarak tempuh satu jam.

Pemecah ombak Pantai Jetis

Pemecah ombak Pantai Jetis

Pantai Jetis ini bersebelahan dengan beragam sungai salah satunya, sungai Ngijo serta Pantai Logending pas di sampingnya. Sungai ini adalah bentuk pembatas dari dua kabupaten. Kabupaten Cilacap serta Kebumen. Di tepian sungai itu ada banyak bermacam tumbuhan seperti bakau, pohon kelapa, pohon salak serta yang lain. Mata terasanya begitu dimanja sekali waktu lihat gabungan air, pohon serta pegunungan merasa menyatu sekali.

Bagi Anda penikmat makanan laut, jangan khawatir, Anda dapat membeli langsung di tempat pelelangan ikan di TPI Jetis. Dengan merogoh kocek 10 hingga 50 ribu Anda sudah bisa membawa pulang ikan segar hasil tangkapan nelayan Pantai Jetis.

Gunung Kapur perbatasan CIlacap - Kebumen

Gunung Kapur perbatasan CIlacap – Kebumen

Gelombang pantai yang tidak terlalu besar karena dipecah oleh pemecah ombak, membuat wisatawan asik bermain di area pantai. Hingga sore hari, Anda akan dijamu sunset yang indah di Pantai Jetis.

Apalagi tempat pemecah ombak, Anda dapat berjalan di area tersebut. Berjalan jauh ke tengah laut yang akan membuat Anda kagum dengan ombak-ombak yang besar terpecah menghantam pemecah ombak. Selain itu diwaktu surut air laut, Anda juga dapat berjalan jauh agak ketengah laut.

Anak-anak yang suka berenang juga akan dimanjakan dengan kolam renang mini di sekitar Pantai Jetis. Ada juga kuda dan motor cros mini yang dapat Anda gunakan untuk berkeliling area pantai.