WordPress versi 4.8 dengan kode nama “Evans” sudah rilis pada kamis, 8 Juni 2017 kemarin. Secara langsung pembaruan fitur-fitur dan penambahan lainnya juga dapat dinikmati.

Lalu seperti apa fitur-fitur baru dari WordPress 4.8 “Evans” ini. Kita simak tulisan singkat berikut ini.

  1. Update Widget
Fitur widget yang baru

Fitur widget yang baru

Image Widget

Pada fitur image widget ini kita tidak perlu mengatur lagi beberapa aturan yang ada. Kita bisa langsung menambahkan gambar yang diupload ke WordPress.

Video Widget

Untuk yang satu ini kita bisa menampilkan video pada widget di sidebar situs kita.

Audio Widget

Suka banget dengan musik? Pas banget ada pembaruan widget pada WordPress kali ini. Kamu bisa menambahkan fitur musik di sidebar situs kamu. Tinggal upload saja file audionya dan tambahkan widgetnya.

Rich Text Widget

Terkadang kita juga sering menyisipkan teks pendukung pada widget sidebar situs. Nah, pas banget ada pembaruan fiturnya. Sekarang lebih asik dan lebih cantik layoutnya.

2. Link Boundary

Ketika kita membuat link tujuan halaman atau situs lain pastinya kadang ada kesalahan. Kita perlu mengeditnya, terkadang juga dalam mengedit juga ada kesalahan. Entah teks tersebut tidak ada url-nya dan sebagainya.

Dengan fitur baru ini, kita lebih mudah dalam mengedit link tersebut.

3. Nearby WordPress Events

Berbagai event penting dari WordPress di sekitar kita bisa kita lihat pada dashboard WordPress. Fitur ini menyajikan berbagai informasi event tentang WordPress. Kita bisa melihatnya dengan mengklik tautan info tersebut.

Daftar events terbaru dari WordPress

Daftar events terbaru dari WordPress

Nah, itulah beberapa fitur baru yang terdapat pada WordPress 4.8 kode nama “Evans”. Semoga bermanfaat.