Wih, ada kabar gembira buat para pemudik yang menggunakan motor nih. PT KAI mengadakan angkutan motor gratis untuk mudik dan arus balik lebaran tahun 2016. Assik kan, selain itu juga akan difasilitasi tiket KA loh apa tidak enak tuh. Monggo disimak

Angkutan motor lebaran gratis

Seperti program tahun sebelumnya (tahun 2015) pihak PT. KAI telah memberikan fasilitas angkutan motor gratis buat para pemudik menggunakan motor. Kereta api dengan angkutan motor gratis ini akan beroperasi pada tanggal 8 Juni – 3 Juli 2016 dan akan beroperasi selama 7 hari pada arus balik tanggaal 10 – 16 Juli 2016. Inilah beberapa stasiun pemberhentian untuk angkuan motor gratisnya:

Lintas Utara Stasiun Jakarta gudang – Stasiun Surabaya Pasar Turi

dengan stasiun pemeberhentian di : Stasiun Cirebon perujakan, Tegal, Pekalongan, Semarang tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Babat.

Lintas Selatan 1 Stasiun Jakarta gudang – Stasiun Kutoarjo

dengan stasiun pemberhentian di : Stasiun Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo.

Lintas Selatan 2 Stasiun Jakarta gudang – Stasiun Kediri

dengan stasiun pemberhentian di : Stasiun Lempuyangan, Klaten, Solojebres, Madiun, Kertosono.

Pendaftaran angkutan motor lebaran

Masyarakat dapat mendaftar angkutan motor gratis pada PT KAI mulai tanggal 8 Maret 2016 di stasiun Jakart Gudang dan Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada pukul 08.00 – 18.00 WIB dengan membawa KTP, SIM, dan STNK asli yang masih berlaku beserta 3 lembar foto kopi masing – masing surat.

spanduk angkutan motor gratis

Spanduk angkutan motor gratis lebaran 2016

Bagi masyarakat uyang melakukan pendaftaran angkutan motor gratis, maka PT KAI dan Kementerian Perhubungan akan menfasilitasi pembelian tiket mudik menggunakan kereta api dengan ketentuan maksimal 3 orang dalam satu keluarga ( 2 dewasa, 1 anak maksimal 11 tahun).

Adapun pembagian keberangkatan dan pendaftaran angkutan motor gratis sebagai berikut:

  1. Melakukan pendaftaran pada tanggal 8 Maret – 6 April 2016 difasilitasi untuk pembelian tiket mudik dengan KA Kertajaya non PSO, Kutojaya Utara non PSO, Bengawan, dan Bratas selama persediaan masih ada.
  2. Melakukan pendaftaran pada tanggal 7 April – 6 Mei 2016 difasilitasi untuk pembelian tiket KA Kutojaya Utara Tambahan Lebaran non PSO selama persediaan masih ada.
  3. Melakukan pendaftaran pada tangga 7 Mei – 6 Juni 2016 tidak difasilitasi untuk pembelian tiket mudik dengan kereta api.

Nah, buruan bagi pemudik yang menggunakan motor untuk segera mendaftarkan angkutan motor gratis lebaran di tahun 2016. Jangan sampai ketinggalan, nanti nyesel loh.