Tahukah kalian sekarang ada WordPress versi desktopnya loh. Kita tidak perlu lagi menggunakan browser untuk ngeblog di WordPress. Dengan aplikasi versi desktopnya pastinya semakin cepat kita mengaksesnya.

Layanan WordPress memang ciamik

Betul sekali bukan, apa yang sudah kalian rasakan begitu juga saya. Ngeblog dengan WordPress itu sangat mudah dan bisa dimanjakan dengan fitur yang sudah disediakan olehnya. Dari tema gratis, blog gratis, sampai pada plugin gratis semua ada di sana. Setelah layanan WordPress pada ponsel canggih (Baca: Tampilannya semakian apik loh), kita juga bisa mengakses WordPress dengan versi desktop.

wp-dekstop-pembaca

WordPress desktop fitur pembaca

WordPress Desktop ini bisa diinstal diberbagai platform. Seperti keluarga Gnu/Linux, MacOS, sampai Windows pun bisa menginstal aplikasi ini. Ya, memang WordPress itu open source dan semua bisa melihat sumber codenya. Dengan layanan yang bebas ini patut untuk diacungi jempol deh.

Bagaimana untuk menginstalnya?

Untuk menginstalnya cukup mudah sekali, kalian tinggal menuju situs resmi dari aplikasi WordPress di sana. Download file aplikasi WordPress, sesuai dengan sistem operasi yang kalian pakai.

Dengan aplikasi WordPress versi desktop ini, kita akan lebih mudah melihat berbagai statistik blog, atau bahkan untuk menulis artikel di blog kalian. Untuk masuk ke WordPress seperti biasa gunakan username dan password terdaftar yang kalian miliki.

Selamat ber-WordPress-ria, dan selamat menikmati. 😀