Alhamdulillah, akhirnya akan ada jalur penerbangan dari Jakarta menuju Purbalingga. Transportasi udara ini akan jadi hadiah istimewa bagi warga Jawa Tengah khususnya Purbalingga dan sekitar daerah lainnya seperti Purwokerto, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Banjar dan sebagainya.

Lapangan udara Wirasaba tepatnya berada di Kecamatan Bukateja, Purbalingga mendapat respon positif dari Garuda Indonesia. Dirktur utama Garuda Indonesia Muhammad Arif Wibowo pun menyatakan siap untuk melayanai jalur penerbangan Jakarta – Purbalingga.

Lapangan udara Wirasaba

Sumber PurwokertoKita.com

Dikutip dari PurwokertoKita.com

“Pokoknya kita tunggu kepastian dan spesifikasi dari bandara Wirasaba. Karena semuanya akan tergantung dari spesifikasi yang ada, sesuai atau tidanya. Kemudian availability dari airpot-nya sudah siap atau belum,”katanya.

Sementara itu untuk kisaran harga tiket pesawat juga akan diperhitungkan. Dari situasi banyaknya pengguna jalur transportasi udara ke daerah Jawa Tengah khususnya Purbalingga dan sekitarnya. Jika pada saat hari besar seperti Hari raya Idul Fitri pengguna transportasi kerta api begitu banyaknya, dan dengan harga tiket berkisar antara Rp.350 ribu – Rp.500 ribu. Perkiraan untuk tiket pesawat sampai pada Rp.700rb – Rp.800rb, papar Direktur Utama Garuda Indonesia.

Sebelumnya juga ada Lapangan Udara Tunggulwulung, Cilacap. Namun karena ada beberapa proyek yang menghambat untuk pelebaran landasan udara, jadi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo pun mendukung penuh atas Lanud Wirasaba sebagai bandara udara komersil.

Ini jadi kabar baik bagi saya sekaligus keluarga dekat saya. Penggunaan transportasi udara sejauh ini sangat jauh sekali, harus ke Jogjakarta terlebih dahulu. Jadi kalau mau ke Cilacap harus balik lagi naik bis atau dengan travel maupun dijemput ke Cilacap. Dengan akan direalisasikan Lapangan Udara Wirasaba di Purbalingga, jadi transportasinya semakin dekat untuk ke arah Cilacap, Kebumuen, Banyumas, Purwokerto, Banjar dll. Kita tunggu kabar selanjutnya..

Sumber: PurwokertoKita.com